Berita di Media

Rabu, 13 Februari 2013

Soal Ujian Nasional 2013 Ditambah Jadi 30 Paket

Menurut Kabalitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Khairil Anwar selepas diskusi dalam kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2013. "Tahun ini tidak lagi lima paket soal, tapi 20 bahkan 30 paket soal," ujar Khairil di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan (Pusbangtendik) Bojongsari, Depok, Selasa (13/2/2013).
Saat ini soal Ujian Nasional (UN) 2013 telah sampai pada tahap perakitan. Dalam waktu dekat diharapkan soal-soal tersebut dapat rampung.
Mengenai percetakan, lanjut Khairil, saat ini masih memasuki tahap pencarian yang dilalukan melalui proses tender di pusat (Kemendikbud). Walaupun berlangsung di pusat, percetakan soal UN tidak hanya berpusat di Jakarta.
"Untuk percetakan boleh di mana saja asal memenuhi persyaratan, hanya prosesnya saja terpusat di Kemendikbud. Dalam menawarkan percetakan, dibagi menjadi enam paket dan ditenderkan kepada percetakan. Sudah banyak yang masuk dan dinilai. Saat ini tim kami tengah melakukan kunjungan ke percetakan-percetakan tersebut," urai Khairil.

Sumber : TIARA Knews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.